Neuro-Linguistic Programming

14 02 2013

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan yang luar biasa dapat belajar Neuro-Linguistic Programming (NLP). NLP ini merupakan teknologi yang mempelajari struktur internal seseorang dan bagaimana struktur tersebut bisa didesain untuk tujuan yang bermanfaat bagi orang tersebut. Bayangkan saja, dengan NLP kita dapat membuat model sukses yang kita inginkan. Ini pengalaman yang tidak akan saya lupakan dan ini kesempatan yang baik bagi saya untuk memulai model sukses seperti apa yang saya inginkan.

Dari NLP, saya mendapatkan manfaat antara lain:

  1. Lebih menikmati hidup karena berorientasi tujuan yang lebih jelas.
  2. Lebih cerdas emosional.
  3. Lebih cepat menyelesaikan masalah dan cepat berkeputusan.
  4. Mempunyai kemampuan komunikasi, membangun hubungan, negosiasi, dll.
  5. Dapat memimpin dan mengelola orang lain lebih baik.
  6. Kinerja lebih meningkat dari sebelumnya.
  7. Kreatifitas menjadi meningkat.

 

Dijaman globalisasi ini dan jaman yang mulai komplek kehidupannya, NLP adalah salah satu jalan keluar pendidikan yang sangat baik yang seharusnya mulai untuk dipelajari dan diterapkan mulai dini. Baik untuk diri sendiri, keluarga kita dan orang-orang disekitar kita.