About Me

DEBRIADI HARSET

Lahir di London, Inggris 1986. Yang merupakan sebuah kota yang menjadi tempat pemukiman utama selama dua milenia. Dan juga sebuah kota global utama yang menjadi salah satu pusat keuangan dunia. London adalah kota terbesar di Eropa, dengan budaya dan bahasa yang beragam, tradisi lama dan mode terkini. Dikota London lah pertama kali Debriadi Harset menghembuskan nafas dunia.

Ketika berumur 3 bulan, Debriadi Harset sudah harus kembali ke Indonesia karena masa studi sang Ayah yang telah berakhir. Bersama Ayah, Ibu dan kakak perempuannya, Debriadi Harset tinggal disebuah propinsi terkecil kedua di Indonesia setelah propinsi DKI Jakarta, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan tepatnya di Kabupaten Sleman. Kabupaten dengan luas 574,82 km² inilah yang mengiringi tumbuh berkembangnya dan menjadi tempat lingkungan pergaulan yang membuatnya banyak bersentuhan dengan gaya hidup yang sedikit eksentrik.

Batas administratif Kabupaten Sleman.

Gunung Merapi saat erupsi.

Histori studinya berawal dari Taman Kanak-Kanak (TK) IKIP, lalu Sekolah Dasar (SD) Negeri Serayu I Yogyakarta, lalu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Yogyakarta, lalu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Yogyakarta. Kini Debriadi Harset telat mentamatkan studi S1 di Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Kampus inilah yang membawanya mengenal dunia luar lebih jauh, dengan pekerjaannya sebagai mapper, dilewatinya beberapa kota dengan hasil interpretasi peta geologi mulai dari Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Sragen, Rembang, Kediri, Tulungagung, Surabaya, Purbalingga, Cirebon dan kota lainnya.

smp 8

SMP Negeri 8 Yogyakarta

SMA Negeri 1 Yogyakarta

Jurusan Teknik Geologi UGM

Hobi memang tidak banyak yang ia geluti, hanya segelintir yang ia pertahankan hingga saat ini. Hobi olah bola alias sepakbola dan futsal hingga hobi fotografi. Untuk sepakbola memang tidak bisa dinomorduakan. Lahir dan besar di Indonesia membawanya begitu mencintai sepakbola Indonesia, khususnya Persatuan Sepakbola Sleman atau PSS dan tentu saja tim nasional Garuda, Indonesia. Dari sepakbola ini pula Debriadi Harset telah mengunjungi beberapa stadion nasional di Indonesia, selain Stadion Tridadi dan Maguwoharjo Sleman yang menjadi homebase, juga melawat ke Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Pacar Bantul, Manahan Solo, Sriwedari Solo, Brawijaya Kediri, Gelora Supriyadi Blitar, Siliwangi Bandung, Lebakbulus Jakarta, H. Agus Salim Padang hingga Gelora Bung Karno kandang timnas Garuda.

Stadion Maguwoharjo Sleman

Stadion Manahan Solo

Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Stadion Siliwangi Bandung

Stadion Pacar Bantul

IMG00058-20110902-1529

Stadion H. Agus Salim Padang

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hobi fotografi merupakan hobi yang telah lama bagi Debriadi Harset, namun berkomitmen untuk menekuninya baru dimulai awal tahun 2009. Kamera pertamanya yang hingga kini masih dipertahankannya adalah merek Canon EOS 1000D. Kamera digital SLR yang selalu ia jinjing kemanapun ia pergi adalah kamera untuk mengabadikan momen penting dikala ia melewati sesuatu hal yang menarik.

Canon EOS 1000D

Debriadi Harset sejak remaja dikenal sebagai pria yang memiliki cita rasa oriental yang eksotik, bahkan mistis. Gemar memainkan kata hingga dikenalnya cakap dalam bergaul dan berkembang ditengah masyarakat yang baru dikenalnya. Fashionable merupakan pilihan dalam penampilan sehari – hari dengan sepatu kesayangannya merek parachutte putih hadiah sang kekasih (red: sekarang istri) hingga parfum andalan semenjak SMP merek Chanel Egoiste Platinum.

Chanel Egoiste Platinum

Karier dunia kerjanya diawali pada dunia pertambangan batubara yang dikenal keras dan lokasinya yang pelosok. Berawal pada akhir tahun 2010, Debriadi Harset bekerja sebagai Geology Operation Supervisor di PT. Berau Coal yang notabene adalah salah satu perusahaan tambang lima besar di Indonesia. Prinsip kerjanya yang selalu mengutamakan akan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) mengantarkannya pada posisi barunya sebagai Safety Supervisor pada 2011 masih pada perusahaan yang sama.

IMG00398-20120423-0943

Pada Tahun 2012, kariernya berlanjut di salah satu perusahaan tambang batubara asing di Kalimantan Timur, PT. Trubaindo Coal Mining sebagai Exploration & Pre-Production Supervisor.

tcm

Terhitung sangat singkat, masih ditahun yang sama, ia memenuhi panggilan negara untuk mengabdi disalah satu perusahaan minyak dan gas bumi milik negara, PT. Pertamina EP sebagai G&G Engineer yang ia tekuni hingga kini.

kantor-pertamina-ep-region-jawa

Blog ini merupakan manifestasi dari ketertarikannya akan dunia luas dengan sudut pandang seorang Debriadi Harset yang berbeda!

25 responses

8 12 2009
blessjogja

wuaaa..Debriadi Harset narsis skali..pintar memainkan kata2?alias tukang gombal yah??wuakakakka…

8 12 2009
Nytha

Omg dib????
Huahhahhahahahaaa…
Gabrenti ngakank gue bacanyaaa…bisa nihh dijadiin biografi…hhhaahahahahaha…

9 12 2009
si kontet

njijiki.. lebay..

kok cerita tentang wanita2nya g dimasukin dip.. hahaha..

26 04 2010
defri

oops…hahahaha

10 12 2009
PASI (Persatuan Alay Se Indonesia)

SELAMAT ANDA BERHAK ATAS ANUGRAH DARI PASI
SEBAGAI THE KING OF ALAY……
LANJUT GANNNN…..
MANTAPSSSS#################

24 12 2009
mahesasufi

gini kok iklannya enggak tengil di milis..

A.L.A.Y. aja enggak setengil ini gan,,buset dah….

beberapa misquotes..

1.”engan pekerjaannya sebagai mapper, dilewatinya beberapa kota dengan hasil interpretasi peta geologi mulai dari Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Sragen, Rembang, Kediri, Tulungagung, Surabaya, Purbalingga, Cirebon dan kota lainnya.”
[REALLY????WTF….trust me it’s HOAX..]

2.”dengan prinsip fotografinya “no thingking just take it”.”
[nice english from a LIA student..]

3.”Debriadi Harset sejak remaja dikenal sebagai pria yang memiliki cita rasa oriental yang eksotik, bahkan mistis. Gemar memainkan kata hingga dikenalnya cakap dalam bergaul dan berkembang ditengah masyarakat yang baru dikenalnya.”
[yeah,right after know you,they just ran away from you,,,,scared!…]

OMG!!!!!ooohhhh myyyy goat!!!…..

27 12 2009
caturasmara hastoto

memang tidak jago dalam TPTI
mengiri = mengiringi (begitu maksudx kira2??)
mentamatkan = menamatkan
berentuhan = bersentuhan

5 02 2010
nani wijayanti

tak patuuut.. tak patuutt..
*mengutip kata2 upin-ipin.

wakkakkkaakk….

2 03 2010
wiwien april

oouh idib….
haha benar2 nampak laiiin…..😀

2 03 2010
debriadi

bener win ni aku…bisa2nya nemuin aku d blog. hhahhahhahha. aku jadiin blog roll ya link blog mu…keep in touch!

5 03 2010
dodi junianto

sangarrrrrrr,,,,
gayamu dibbb,,, lahir ng london gedheny di terminal jombor,,, multikultural tenan dab…hahahahahahahaha

eh ya,, kisah2 asmaramu koq ga sekalian di post ndes… biar manstabb gann

salam 17-22

5 03 2010
debriadi

hhahhahhahha, gayanya lahir d nagri, gedhenya jadi kuli terminal. ben waelah…kisah asmara smw yg kalian tau tuh palsu kq sbenernya…hho

13 03 2010
okta

hobi sepak bola bgt yah?? skulnya geologi hobinya sepakbola, orang yang benar2 suka lapangan kayanya…hhohohoho…semangat!

26 04 2010
defri

lama ga mampir ke blogmu..eh..isinya yang kebaca dah kaya gni…
panjang bener….
btw,,itu gambarnya yang smp 8 bener tuh???hehee
oiya…mau donk difoto…ahahay

26 04 2010
debriadi

hhahhahhahha, ya asli SMP 8. kpn2 deh d foto, thx loh dah mampir, mampir lg lah kpn2, gantian kq…sippp

10 06 2010
anis

secara sangat tidak sengaja ‘nemu’ blomu dip ;p
berapa taun coba kita gak ketemu,
dan aku seneng kamu masih melanjutkan mimpiku di geologi, wkwkwk

*) gek2 kamu yo wis lupa aku ki sopo yaa, oh nooo..😀

12 06 2010
debriadi

masih ingaaaattttt….piye kabarmu? dah lulus dari UNY?

ni aku masih berjuang sampe bener2 lulus jadi geologist…doain aja lulus tahun ini, syukur sebelum lebaran. Amin…

keep in touch ya Nis…

18 06 2010
anis

aku UNS bos😉
alhamdulillah dah lulus oktober kemaren,
sekarang kerja di daerah maguwo tapi bukan ngajar,hiks
*moga belom ajah…

yep..yep,
berjuang ya dip, insyaAllah tak doain cepet kelar🙂

oke,
monggo mampir ‘rumah’ku kapan2🙂

30 07 2010
anis

idiipp..izin ngelink ya🙂

29 12 2010
Andri Septian

maap Mas, yang di foto itu, bukannya SMA 8 Yogyakarta yak? kok tulisnya SMP 8 Yogyakarta?? maap kalau salah….

29 12 2011
debriadi

Memang mirip. Tapi itu SMP 8 Yogya koq. terasnya jauh lebih besar. Kalo gak ada terasnya, langsung jalan raya, baru itu SMA 8. hhehehhehhe

30 12 2011
Andri Septian

oooh… tapi aku liat di fotonya itu lho Mas, atasnya foto SMA 1… tulisan di papannya SMA 8 Mas…

13 01 2011
Deasy

Kang… kang, aku Googling –> “sandi stratigrafi indonesia”,, koq ya munculnya blog mu tooo……. Hadehhh -_-
Usul : gimana kalau kamu coba nulis paper buat PIT IAGI aja, mantep toh, daripada berhenti di blog aja? ya gak? hehe, biar lebih mutu😛
Peace kang, no offense,

29 12 2011
debriadi

Hhahhahahhahha…syukurlah kalo didaftar pertama googling geologi. hhehehhehhe.
Doain aja bisa lebih rajin nulisnya.

28 11 2012
Luhkito Hadisoemarto

Secara pribadi saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk geologist muda seperti anda, teruskan menggali dan berkarya, karena ilmu geologi ini setiap saat selalu berkembang… dan berkembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: